Search This Blog

Tuesday, September 23, 2014

TRIK MEMILIH BANK DENGAN BUNGA DEPOSITO YANG TINGGI DAN AMAN:

TRIK MEMILIH BANK DENGAN BUNGA DEPOSITO YANG TINGGI DAN AMAN: Salam Jumpa kembali teman2 semua. Berikut ini saya akan coba bantu menjelaskan bagaimana cara untuk memilih produk deposito dengan bunga yang tinggi:

 1. Carilah BANK dengan Kredibilitas yang bagus, jangan teriming2 oleh bunga yang tinggi, tapi tdk ditanggung oleh LPS (Lembaga Penjamin Simpanan). Bank yang jelas2 kredibilitas LPS nya bagus adalah: Mandiri, BRI, BNI, BCA,Cimb Niaga, Danamon,BTN, NISP, HSBC Permata, BII, B.Ganesha.

 2. Pelajarilah Jenis Deposito yang akan teman2 buka (jangan ragu bertanya ke petugas CS kalo blum jelas), akan kena penalty atau tidak jika kita mencairkan deposito tsb sebelum jatuh tempo,bunga yang dibayarkan masuk ke nominal deposito atau ke rek tabungan.

 3. Untuk Spesial Rate (atau bunga diatas rate papan) biasa nya bank memberikan tambahan bunga jika limit nominal nya melebihi batas nominal utk rate papan. ( misal diatas 500jt, akan ditambahkan bunga sekian persen, dan biasa nya nego rate ini tidak bisa instan dalam hitungan menit.

 4. Jangka waktu Deposito yang dipilih juga harus diperhatikan, biasa nya semakin lama deposito yg diambil, tingkat bunga nya juga semakin tinggi.(Jangka waktu bisa:1,3,6,12 dan 24 bulan)

 5. Pajak 20% dari bunga, pasti akan dikenakan oleh pihak bank, karna itu kewajiban dari si deposan. Pajak ini disetorkan ke negara bukan ke pihak bank.

 6. Range Bunga deposito bank yang sehat maximal hrs dibawah yang ditentukan oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), kalo gunga deposito diberikan melebihi ketentuan LPS maka siap2 uang deposito anda bisa saja hilang. Karna tidak akan dijamin oleh LPS.

 7. Jangan sekali2 teman membuka deposito dalam mata uang asing, karna perbandingan bunga deposito utk mata uang rupiah sangat jauh sekali dengan bunga deposito dengan mata uang asing (USD,SGD dll) Misal untuk BNI Bunga deposito rupiah nya mencapai 6.25% , tetapi untuk buga deposito USD hanya 0.5%.

 Demikian kiat2 untuk mencapai bunga / rate deposito yang tinggi tetapi aman.
Jika ingin ada yang ditanyakan bisa contact saya ke
 Email : happyhartoyo@gmail.com
No Hp :083872004414

No comments:

Post a Comment